اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكاَتُهُ
اَلْحَمْدُ لِلهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ وَعَلَى اُمُوْرِالدُّنْيَا وَ الدِّيْنِ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلَامُ عَلَى اَصْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ. اَمَّابَعْدُ

Yth. Bapak H. Drs. Paiman selaku Ketua Yayasan Perguruan Tamansiswa cabang Kudus
Ykh. Bapak Drs. Untung Sutrisno selaku Kepala SMK Tamansiswa Kudus
Ykh. Bapak/Ibu pamong serta staf Tata Usaha SMK Tamansiswa Kudus
Ykh. Bapak/Ibu wali murid kelas XII SMK Tamansiswa Kudus serta Tamu Undangan
Tak lupa teman-teman seperjuanganku kelas XII serta perwakilan adik-adik kelas X dan XI yang saya sayangi dan banggakan.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat, taufik, hidayah serta inayah-Nya kepada kita semua, sehingga kita dapat berkumpul di acara Pelepasan Siswa kelas XII SMK Tamansiswa Kudus angkatan 2013/2014 dalam keadaan sehat wal ‘afiyat tanpa suatu halangan apapun.

Sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad SAW dengan harapan kita mendapat syafa’at beliau di yaumil qiyamah nanti. Amiin…
Setelah menunggu dengan hati deg-degan dan terus berdo’a, sekarang kami bisa lega dan bersyukur kepada Allah SWT atas kelulusan kami yang diumumkan pada tanggal 20 Mei 2014 kemarin. Itu semua berkat bimbingan Bapak/Ibu pamong yang selalu sabar menghadapi kami, mengajari kami dari yang tidak bisa menjadi bisa, tanpa ada keluh kesah dari Bapak/Ibu pamong. Dan tak lepas dari bimbingan orang tua/ keluarga  serta dukungan dari masyarakat. Seperti seboyan di Tamansiswa yaitu Tripusat Pendidikan yang artinya Tamansiswa melaksanakan pendidikan melalui Keluarga-Sekolah-Masyarakat.

Bapak/Ibu pamong, kami sadar bahwa selama 3 tahun dari kelas X sampai sekarang kami banyak berbuat salah, baik kesalahan yang kami sengaja maupun tidak sengaja, oleh sebab itu kami mohon ma’af sebesar-besarnya. Dan kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas didikan, bimbingan serta motivasi Bapak/Ibu semua, sehingga kita nantinya mampu menggapai angan dan cita-cita kita.

Untuk pengurus OSIS kami mengucapkan terima kasih karena tanpa kalian tidak akan ada acara pelepasan ini dan tanpa kerja keras kalian juga acara ini tidak dapat berjalan dengan baik serta meriah sekali.

Dan untuk adik-adik kelas X dan XI kami minta maaf atas kesalahan kami selama ini. Pesan kami pada kalian, teruslah belajar yang rajin, jadilah murid yang patuh dan buatlah bangga Bapak/Ibu pamong dengan prestasi kalian. Dengan belajar yang tekun dan disiplin maka kami yakin kalian dapat meneruskan bahkan menambah prestasi yang telah kita dapat selama ini.
Yang terakhir untuk teman-teman kelas XII, kita sebagai lulusan SMK dihadapi 3 pilihan, yang pertama melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, yang kedua melanjutkan kerja di perusahaan/pabrik dan yang terakhir melanjutkan sebagai seorang wirausahawan. Jadi jangan sampai setelah kita lulus dari SMK Tamansiswa Kudus tercinta ini kita hanya menganggur di rumah. Yang mau kuliah, silakan lanjutkan pendidikan kalian dengan sungguh-sungguh serta belajar yang giat agar berprestasi di perguruan tinggi yang kita pilih nanti. Yang mau kerja, kita dapat bekerja di perusahaan/pabrik yang kita inginkan, atau yang ingin jadi bos/direktur kita dapat berwirausaha, karena di SMK kita telah dibekali dengan ilmu kewirausahaan yang dapat kita praktikkan dalam kehidupan kita nanti.

Mungkin hanya itu yang dapat kami sampaikan, apabila ada tutur kata yang kurang berkenan di hati hadirin semua, kami mohon ma’af yang sebesar-besarnya.
Akhir kata...

وَالسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكاَتُهُ


0 comments to "Sambutan wakil kelas XII dalam acara Wisuda Kelas XII SMK Tamansiswa Kudus Tahun 2014"

Post a Comment